Sunday, December 18, 2016

Day 3: Hating Monday


 Baginya ini adalah kisah sedih, karena senin adalah makhluk, yang juga seperti kamu, butuh kasih sayang. berdamailah kali ini dengan si senin, dengan apa dan bagaimana ? dengan tips jelek nan busyuk milik mamang yang tersedia haratis.

maka dari itu adalah :



1. Bangun lebih pagi, sangat manusiawi jika kita adalah beruang yang hibernasi, terganggu tidur, murkalah kami. ya kali ini cobalah bangun lebih awal agar tak marah di pagi senin, agar mulus kau berdamai dengannya. bagaimana cara bangunnya ? kau lah yang mengenal diri mu dengan tidur lebih cepat atau alarm, dengan di tepuk - tepuk atau dibanjur dengan segalon air.



2. Selalu Musik membangun atmosfir, pernah gak ke pasar subuh sekali, di waktu bahkan ayam pun masih bobok, di hampir semua lapak ter-play myusik yang didominasi oleh musik dangdut. dengannya si mamang melek, dengannya si mamang mengangkat kiloan kol, juga ikatan saledri.
ah... benar saja mereka bersemangat mungkin karena mengawali hari dengan dendangan kesukaan, maka kau akan memaafkan apapun yang terjadi, semisal diguyur segalon air tadi.



3. Meminum Air Putih, apa jadinya coba dirimu selepas bangun dari tidur? selain mata penuh belek, jigong yang menggelora sekitar mulut. ehhmm... iya, mulut kamu yang bau bangke. minum lah segelas air dulu. agar larutan bau di mulut mu ikut masuk ke dalam tenggorokan, mengalir hingga kau pipis pada akhirnya.



4. Berkeringat, bukan dengan makan samyam atau mie kakak adek kamu keringatan, tapi dengan hal yang lebih seksi seperti berolah raga, mau itu joging berjigong atau sekedar peregangan ala ala anak gymnastic di dalam kamar.



5. Mandi dengan air dingin, di hari minggu atau liburan bisa di maklumkan bila kau ga mandi, tapi tak termaafkan bila kau lakukan itu di hari senin, dimana kau harus berkegiatan, bertemu teteh - teteh Indomark yang menyapa mu ramah, dan menanyakan keadaan pulsa mu yang memang harus di isi, what a nice day!! dari tiap guyuran air disaat mandi pagi itu adalah suatu anugrah yang uhuy nan enerjik. mari bersyukur karena itu. air panas melenakan, air dingin mengejutkan, dari situ power of the day tercipta.



6. Ikhlas, satu cara berdamai dengan senin mah sebenarnya itu aja satu si ikhlas, misalkan kalian ga keburu dengan hal diatas, karena cuma itu caranya. dengan merelakan kau harus ini kau harus itu, harus pinter, kaya, dan tak sombong. terus jangan lupa sholat subuhnya atuh coy!! disana kau meminta agar diringankan hari ini,



selamat Berak tifitas :)
Share:

4 comments:

  1. Pengen bikin tulisan pake komik kek gini, tp males gambarnya hahaha
    Mantab kang!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hahaha semoga aku jadi blogger yang kaya raya...

      Delete